Pelatihan Fardu Kifayah, Bank Kalbar Dorong Kualitas Pengurus Masjid

Pelatihan Fardu Kifayah

PONTIANAK, insidepontianak.com –Pengurus Masjid As-Salam, Kelurahan Pal V menyelenggarakan pelatihan fardu kifayah, Kamis (20/8/2020). Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1442 H tersebut, diikuti 60 peserta dan didukung penuh Bank Kalbar.

“Kegiatan ini diikuti 60 peserta terdiri 30 pria dan 30 wanita, utusan masjid di lingkungan Masjid As-Salam,” kata Ketua Panitia H Anwar Saad, saat memberikan sambutan.

Bacaan Lainnya

Dirinya memberikan apresiasi terselenggaranya pelatihan yang didukung dengan bantuan dari Bank Kalbar. Pelatihan ini, digelar satu hari sejak pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas pengurus masjid tentang cara penanganan jenazah, yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Keterlibatan Bank Kalbar dalam mendukung kegiatan Keislaman tak lepas dari kondisi demografi masyarakat provinsi yang mayoritas beragama Islam. Untuk itulah, pihaknya merasa perlu mendorong umat Islam mengenal agamanya tak terkecuali soal fardu kifayah.

“Kita berharap peserta kegiatan ini tahu caranya melakukan fardu kifayah, mulai dari memandikan jenazah, mengkafani, dan proses pengurusan jenazah lainya,” terangnya.

Dirinya pun berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitar masjid, dimana pun mereka berada. Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1442 H, pihaknya pun mengucapkan syukur. Dia berharap umat Islam semakin aktif menumbuhkan ketakwaan, kepada Allah SWT sekaligus, meningkatkan pengetahuan tentang ajaran Islam.

“Semoga di Tahun Baru Islam kita lebih aktif meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kepada Allah SWT,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *