Sekda Harap Dunia Pendidikan di Ketapang Terus Berinovasi

Sekda Ketapang saat memberikan sambutan. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Dunia pendidikan di Kabupaten Ketapang diharapkan dapat terus berinovasi. Sehingga tercipta pendidikan yang 5M yakni melayani, memahamkan, menyosialisasikan, mempertanggungjawabkan dan menyejahterakan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Farhan, saat Pelantikan Pengurus Cabang PGRI Matan Hilir Utara Periode 2020-2025 di halaman SDN 02 Matan Hilir Utara, Rabu (19/8/2020).

Bacaan Lainnya

Farhan menyambut baik penyelenggaraan pertemuan-pertemuan semacam ini, karena menurutnya akan berdampak positif pada organisasi dan meminimalisir atau bahkan mengeliminasi terjadinya distorsi informasi.

Ke depan, intensitas pertemuan semacam ini agar lebih ditingkatkan, bahkan menurutnya perlu diagendakan dengan istilah lain, misalnya coffee morning. Sehingga akan memudahkan dalam melakukan koordinasi, pemecahan masalah pada setiap persoalan yang urgen secara lebih rileks atau santai.

Selain itu, Farhan juga kembali menyosialisasikan new normal. Agar seluruh elemen masyarakat, khusus dunia pendidikan bangkit dari kondisi keterpurukan akibat Covid-19 ini.

“Kita harus mampu beradaptasi dengan kondisi, produktif dan terbebas dari covid dengan cara beraktivitas atau bekerja seperti biasanya, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Farhan.

Dia juga menyampaikan rencana Pemda Ketapang menerapkan proses belajar mengajar tatap muka. Sebab hal ini telah dikoordinasikan dengan seluruh stakeholder baik pusat, provinsi maupun daerah.

Namun, sebelumnya akan disediakan peralatan penunjang penerapan protokol kesehatan pada setiap lembaga-lembaga pendidikan yang ada.

“Ke depan, akan dimulai dari kelas XII dengan memakai sift, kemudian dievaluasi jika berhasil, lanjut ke kelas XI, dan seterusnya,” tandasnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *