Tim Satopatnal Rutan Sambas Razia Blok Hunian, Dua Ponsel Diamankan

GELEDAH - Tim Satopatnal Rutan Sambas tengah menggeledah seorang warga binaan, Jumat (21/8/2020).

SAMBAS, insidepontianak.com – Tim Satgas Kepatuhan Internal (Satopatnal) Rutan Sambas merazia blok hunian, Jumat (21/8/2020). Hasilnya, dua ponsel dan sendok tajam diamankan. Razia tersebut sebagai tindak lanjut dan responsif terhadap kejadian yang terjadi di Rutan Salemba.

Karutan Sambas Priyo Tri Laksono melalui Ka. Pengamanan Rutan Sambas, Hasmardi menjelaskan kegiatan razia warga binaan, blok dan kamar hunian ini dilaksanakan guna deteksi dini keamanan dan ketertiban di Rutan. Sekaligus sebagai upaya responsif terhadap kejadian di Rutan tempat lain.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan salah satu komitmen Rutan Sambas dalam upaya pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di dalam lingkungan Rutan,” katanya.

Razia yang dilakukan usai apel pagi itu melibatkan Kepala Pengamanan Rutan, Ka.Pengelolaan, Ka. Pelayanan, staf dan penjagaan.

“Kegiatan penggeledahan ini hal yang rutin kita laksanakan, dalam rangka deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. Hari ini kita laksanakan mendadak pagi hari sebagai upaya responsif terhadap kejadian di Rutan lainnya, dan komitmen petugas mencegah penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di dalam lingkungan Rutan,” terang Hasmardi.

Razia memang tak menemukan narkoba. Akan tetapi ditemukan barang terlarang lain, yakni dua buah ponsel, kabel, dan sendok tajam. Barang-barang itu pun dimusnahkan.

Di akhir kegiatan, Hasmardi juga memberikan pengarahan kepada warga binaan di masing-masing kamar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Selama berada di Rutan, mereka diminta mengikuti tata tertib. Termasuk menjaga kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

“Mereka bisa menggunakan fasilitas kantor yang sudah disediakan untuk tetap berkomunikasi dengan keluarganya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *