Tugboat Surya Jaya 3 Karam di Perairan Ketapang, Seluruh Awak Kapal Selamat

Penyelamatan awak kapal. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi tujuh awak kapal tugboat, Surya Jaya 3, yang tenggelam di perairan Ketapang, Kamis (20/8/2020) malam.

Seluruh awak kapal berhasil selamat karena berenang menaiki tongkang bermuatan bibit akasia yang sebelumnya ditarik kapal nahas tersebut.

Bacaan Lainnya

“Seluruh awak kapal nahas ini berhasil menyelamatkan diri dengan berenang menaiki tongkang yang membawa bibit akasia yang sebelumnya ditarik oleh kapal nahas ini,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi, Jumat (21/8/2020).

Saat ini, seluruh awak kapal sudah dibawa menuju Pelabuhan Sukabangun untuk dilakukan pemeriksaan medis oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Setelah dipastikan sehat, semua awak kapal akan diserahkan kepada pihak agen pelayaran PT Putra Tanjung Jaya.

Sebelumnya, kapal tugboat, Surya Jaya 3 yang membawa bibit akasia dilaporkan tenggelam di perairan Ketapang, Kamis (20/8/2020) malam. Kapal dengan rute Teluk Batang-Air Hitam diduga tenggelam akibat oleh hantaman ombak.

“Jarak kejadian ini diperkirakan sekitar 12 Nautical mile (21,6 KM) dari Kota ketapang,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *