Gerindra Rapatkan Barisan Menangkan Satono-Rofi di Pilkada Sambas 2020

SOLID - Partai Gerindra Kabupaten Sambas melakukan konsolidasi internal jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sambas di Hotel Pantura Jaya, Sambas, Sabtu (22/8/2020).

SAMBAS, insidepontianak.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sambas melakukan konsolidasi internal jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sambas. Konsolidasi digelar, guna merapatkan barisan memenangkan Satono-Fahrur Rofi, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas 2020.

“Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi, sekaligus pelatihan kader guna memantapkan langkah menghadapi Pilkada Sambas 2020,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Kalbar, Bertholomeus Anikus, dalam konsolidasi dan pelatihan kader yang digelar di Hotel Pantura Jaya, Sambas, Sabtu (22/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menyadari tahapan Pilkada 2020 tinggal sebentar lagi. Sesuai jadwal KPU, September mendatang pasangan calon yang diusung sudah harus didaftarkan ke KPU. Sementara di bulan Oktober dan November masuk tahapan masa kampanye, hingga tahapan pemilihan 9 Desember mendatang.

“Untuk itu, perlu penguatan agar kader siap bekerja, siap turun ke bawah, merangkul masyarakat, sehingga pasangan yang kita usung Satono-Fahrur Rofi bisa memenangkan Pilkada sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Sambas, Abu Bakar berharap, melalui konsolidasi tersebut seluruh kader semakin mantap berjuang memenangkan pasangan Satono-Fahrur Rofi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas mendatang.

“Mudah-mudahan kami bisa semakin merapatkan barisan, dan dapat bersama-sama berjuang memenangkan Satono-Rofi, guna membawa Sambas Berkemajuan,” harapnya.

Dia berpesan agar pasangan Satono-Rofi dapat merangkul seluruh kader partai pengusung yakni Gerindra dan PAN. Termasuk, merangkul seluruh masyarakat Kabupaten Sambas.

Acara konsolidasi tersebut, turut dihadiri seluruh PAC Gerindra Sambas, anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Sambas maupun Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Sartono-Fahrur Rofi.

Satono pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Gerindra Sambas yang sudah melakukan konsolidasi tingkat pengurus dan memberikan dukungan yang positif untuk memenangkan pasangan Satono-Fahrur Rofi di Pilkada mendatang.

Dia yakin, dukungan kader partai pemenang Pemilu 2019 itu semakin memantapkan kekuatan koalisi menghadapi Pilkada Sambas 2020.

“Kami optimis menang dan membawa Sambas berkemajuan perjuangan untuk membangun Sambas lebih baik,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan dengan jargon ‘Menuju Sambas Berkemajuan’ ini telah memperoleh 11 kursi di DPRD. Mereka mengantongi empat kursi dari Partai PAN, dan Partai Gerindra sebanyak tujuh kursi. Jumlah ini melampaui syarat yang harus dipenuhi pasangan calon 20 persen atau sembilan kursi suara di DPRD Sambas.

Pasangan ini menyiapkan sembilan program strategis yang akan ditawarkan ke masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Sambas ke depan jika terpilih.

Salah satu program strategisnya yaitu memajukan potensi pertanian. Menurut Satono, masyarakat Sambas bisa makmur, jika potensi pertaniannya dikelola dengan baik.

“Sambas potensi pertaniannya besar. Kaya miskinnya Sambas ditentukan sektor pertanian. Sambas akan kita jadikan lumbung beras Kalbar,” katanya.

Dengan fokus ke sektor pertanian bukan berarti Satono dan Rofi akan meninggalkan sektor lain seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Itu semua tugas pemerintah, siapa pun Bupatinya pasti membangun jalan, bangun pendidikan, SDM, bangun kesehatan agar masyarakatnya sehat-sehat kuat-kuat,” terangnya.

Selain itu, dia pun melakukan penataan birokasi pemerintahan, termasuk sistem pengangkatan pejabat.

“Yang terpenting ini percepatan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *