Kuswandi Ingatkan Warga Kapuas Hulu Patuhi Protokol Kesehatan

Kuswandi, Ketua DPRD Kapuas Hulu. (Foto Dok)

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi mengingatkan warga di Kapuas Hulu, untuk terus mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan itu antara lain, mencuci tangan setiap saat, mengenakan masker, menjaga jarak saat beraktivitas dan selalu menjaga imunitas tubuh dengan asupan makanan yang baik dan sehat.

Bacaan Lainnya

“Saat ini ada peningkatan jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar. Karena itu, saya mengingatkan warga di Kapuas Hulu, agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Kuswandi, dari partai Golkar kepada Insidepontianak.com, Sabtu (22/8/2020).

Sebagaimana diketahui, berdasarkan keterangan Kadiskes Kesehatan Kalbar, kasus Covid-19 di Kalbar melonjak lagi. Laboratorium rumah sakit Untan kembali melaporkan 33 kasus covid-19 baru ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, berdasarkan pemeriksaan PCR tertanggal 21 Agustus 2020.

Tambahan 33 kasus Covid-19 baru itu tersebar di Pontianak, 13 kasus. Di Landak 12 kasus. Di Kubu Raya lima kasus. Dan dari luar wilayah tiga kasus. Enam diantaranya merupakan penumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan LD2220, tujuan Jakarta-Pontianak.

Saat ini di Kapuas Hulu jumlah orang yang positif Covid-19 sebanyak lima orang. Satu orang masih dirawat. Empat kasus terbaru berasal dari dua tenaga kesehatan di sebuah puskemas di Putussibau, dan dua lagi dari guru sekolah menengah pertama di Putussibau.

“Cara efektif untuk terhindar dari pandemi, sekali lagi, tentu harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Kuswandi menegaskan. (ril)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *