Sisir Blok Lapas Ketapang, Petugas Temukan Berbagai Barang Terlarang

GELEDAH - Petugas menggeledah kamar warga binaan di Lapas Ketapang, Jumat (21/8/2020) malam.

KETAPANG, insidepontianak.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Ketapang melakukan penggeledahan di setiap blok hunian, Jumat (21/8/2020) malam. Penggeledahan ini menindaklanjuti perintah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam menjaga khamtibmas dan mengantisipasi masuknya barang-barang yang dilarang masuk ke dalam lapas.

“Penggeledahan yang kami lakukan ini dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Dirjen Pas, guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban Lapas sekaligus mencegah masuknya barang larangan,” terang Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Ketapang, Isnawan Sabtu (22/8/2020).

Bacaan Lainnya

Hasilnya, tujuh unit handphone, 10 senjata tajam jenis pisau, empat headset, 10 charger, lima buah elemen, satu unit mic bluetooth, dan tiga buah speaker ditemukan. Dari pengakuan warga binaan, seluruh barang bukti yang didapat merupakan peninggalan dari warga binaan yang sudah bebas sebelumnya.

“Seluruh barang bukti yang kita dapatkan, langsung kita musnahkan dengan cara dihancurkan karena sudah melanggar Kamtib di Lapas,” katanya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *