Tak Pakai Masker di Kalbar, Siap-siap Didenda Duit dan Kerja Sosial

Presiden Joko Widodo menggunakan masker.(Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menyebutkan ke depan Pemerintah bakal menerapkan sanksi denda materi dan kerja sosial bagi warga yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Saat ini, rancangan Peraturan Gubernur (Pergub) soal pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan itu masih digodok dalam proses penyempurnaan.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini sudah ditandatangani oleh Gubernur,” harap Harisson.

Dia menjelaskan, Pergub tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan merupakan turunan dari Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.

Dalam peraturan itu nantinya, akan mengatur soal sosialisasi secara masif penerapan protokol kesehatan, serta mewajibkan seluruh pihak mematuhi protokol kesehatan untuk perlindungan kesehatan masyarakat, dan pemberian sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan bagi siapapun.

“Jadi nanti, benar akan ada sanksi bagi masyarakat atau siapapun yang melanggar protokol kesehatan. Baik denda berupa uang maupun kerja sosial. Ini akan diatur dalam peraturan gubernur tersebut,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *