Klaster Covid-19 Citimall Ketapang Membeludak, Mal Tak Ditutup

TINJAU - Bupati Ketapang, Martin Rantan saat meninjau Citimall Ketapang usai 23 karyawannya positif Corona, Minggu (22/8/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Sebanyak 23 orang jadi klaster baru Covid-19 Citimall Ketapang. Hasil itu didapat dari swab Laboratorium RS Untan Pontianak, 22 Agustus 2020. Namun, belum ada kebijakan menutup kawasan bisnis tersebut.

Bupati Ketapang, Martin Rantan langsung meninjau lokasi.

Bacaan Lainnya

“Menindaklanjuti rapat koordinasi forkopimda kita meminta, yang pertama seluruh karyawan yang 23 ini dilakukan isolasi, dikarantina di tempat yang sudah disiapkan Pemerintah Daerah,” terang Martin Rantan, Minggu (23/8/2020).

Rencananya mereka yang positif Corona itu akan dikarantina di gedung perusahaan BSM. Walau banyak karyawan yang tertular pandemi, Pemkab Ketapang belum berencana menutup aktivitas Citimall. Kebijakan itu diambil selama manajemen dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami meminta manajemen merelakan 23 karyawan ini untuk isolasi mandiri, mereka yang lainkan tidak reaktif jadi yang lain bisa bekerja, namun tetap menjalankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain itu, menindaklanjuti arahan Gubenur Kalbar Sutarmidji untuk secara berkala mengirim hasil swab ke provinsi, pihaknya akan melakukan hal tersebut.

“Setiap satu minggu ada 200 sampel swab, kita akan lakukan itu, tidak hanya di Citimall tapi juga tempat-tempat pelayanan publik yang lain,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *