280 Pejabat Eselon II dan III di Pemprov Kalbar Jalani Swab

SWAB - Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson tengah mengikuti uji swab di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Senin (24/8/2020) pagi.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebanyak 60 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov Kalbar menjalani swab Covid-19 di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Senin (24/8/2020) pagi. Total akan ada 280 yang diperiksa.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan, pengambilan swab terhadap pejabat eselon itu untuk tracing program pengendalian Covid-19 di lingkungan ASN, menyusul ditemukan tiga pejabat yang ikut job fit dan open bidding di Pemprov Kalbar, positif tertular Corona.

Bacaan Lainnya

“Jumlah yang akan kita swab ini berkisar 280 orang. Setiap harinya kita bagi 60 orang untuk diambil swabnya. Dan ini, nanti akan diperiksa di laboratorium Untan,” ucapnya.

Harisson memastikan, jajaran Dinas Kesehatan Pemrpov Kalbar, akan terus menerus melakukan tracing untuk mendeteksi potensi penularan Covid-19 di masyarakat.

“Tracing ini, kita akan lakukan terus-menerus terhadap kelompok masyarakat. Seperti yang dipersyaratkan WHO. Bahwa, dalam satu minggu itu seharusnya kita melaksanakan satu swab per 1.000 penduduk,” jelasnya.

Harisson menyampaikan, sampai 24 Agustus 2020, sampel swab yang berhasil diambil dari kelompok masyarakat untuk diperiksa secara PCR di Laboratorium Untan telah mencapai 9.876 sampel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *