Bantuan Sosial Tunai Dikurangi, 270 KPM Dicoret Dari Daftar Penerima BST Sungai Pinyuh

RAPAT - Rapat membahas perubahan jumlah Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Sungai Pinyuh, Mempawah, Senin (24/8/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Sungai Pinyuh, Mempawah yang mulainya berjumlah 595 dicoret menjadi 325. Lurah Sungai Pinyuh, Gusti Sumarno menjelaskan sebanyak 270 KPM BST dicoret.

Dari situ, sebanyak 206 KPM dialihkan ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan 64 sisanya tidak eligible.

Bacaan Lainnya

“BST tahap 1-3 itu jumlah KPM-nya ada 595, lalu dicoret dan dikurangi menjadi 325. Sisa 270 KPM itu 206 diantaranya dipindahkan ke BPNT, sedangkan 64 sisanya itu KPM yang sudah meninggal dunia, pindah atau ganda,” paparnya dalam rapat di Kantor Lurah, Senin (24/8/2020).

Gusti Sumarno menjelaskan, KPM akan menerima BST sampai bulan Desember 2020 mendatang. Ke depannya, dia belum bisa memastikan apakah ada perubahan terkait program pemerintah selama pandemi Covid-19.

Dia memberikan atensi kepada setiap Ketua RT untuk melapor ke Kelurahan jika masih ada temuan KPM yang tidak layak, seperti sudah meninggal, pindah, atau ganda.

“Data laporan tersebut nantinya akan kita laporkan ke pusat karena tidak boleh ada yang ganda. Kalau ketahuan nanti dua-duanya kita cabut. Jadi semuanya habis,” ujarnya.

Gusti Sumarno juga membahas tentang perubahan jumlah nominal yang diterima KPM dalam penyaluran tahap selanjutnya, yang mana pada tahap 1-3 kemarin KPM mendapat uang tunai Rp600 ribu.

“Tahap selanjutnya berkurang menjadi Rp300 ribu saja,” ucapnya.

Untuk diketahui, jadwal penyaluran BST di Kelurahan Sungai Pinyuh yakni pada Selasa (25/8/2020) dimulai pukul 08.00 sampai selesai di Kantor Pos Sungai Pinyuh. Penerima BST diwajibkan membawa surat undangan BST asli, KK KTP asli dan fotokopi, serta wajib memakai masker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *