Citimall Ketapang Tutup Sementara

Citimall Ketapang.

KETAPANG, insidepontianak.com – Citimall Ketapang akan ditutup sementara. Keputusan itu diambil setelah manajemen bertemu dengan Dinkes Ketapang. Hal ini menyusul adanya 26 pasien positif Covid-19 klaster Citimall Ketapang.

“Sementara akan kita lakukan penutupan, tapi akan kita koordinasikan dulu dengan manajemen di Jakarta, agar suratnya kita edarkan ke toko-toko sini,” tutur Manajer Citimall Ketapang, Idris Hariayawan, Selasa (25/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan dengan pihak Dinas Kesehatan Ketapang, mereka membahas penghentian aktivitas Citimall Ketapang sementara waktu. Pihak Citimall akan menutup sementara dan akan menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan menyampaikannya ke pimpinan pusat.

Plh Dinas Kesehatan Ketapang, Basaria Rajagukguk mengatakan telah memanggil pihak manajemen Citimall Ketapang, dan meminta penghentian sementara aktivitas mal.

“Pertemuannya kan tadi, mungkin nanti mereka akan koordinasi lagi ke manajemen pusat,” terang Basaria Rajagukguk.

Sebelumnya, berdasarkan hasil Laboratorium Rumah Sakit Untan 22 Agustus 2020 lalu, Kabupaten Ketapang terdapat 23 orang positif Covid-19 klaster Citimall Ketapang. Hari ini, jumlahnya bertambah tiga menjadi 26 pasien.

“Infonya yang saya dapat kalau tidak salah, tiga ini karyawan, dan kami segera isolasi. Hari ini (Selasa, 25/8/2020) kami jemput. Semuanya dibawa ke BSM (rumah karantina yang disediakan pemerintah),” tambahnya.

Dinkes mendesak pihak manajemen Citimall Ketapang untuk lebih ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, setiap barang yang masuk ke Citimall harus disterilkan sebelum dipasarkan.

“Kita sarankan setiap barang yang datang didisinfeksi dulu, disterilkan dulu setiap barang-barang yang datang,” pesannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *