Ingin Bawa Sambas Berkemajuan, Satono-Rofi Deklarasi Maju Pilkada Hari Ini

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono-Fahrur Rofi.

SAMBAS, insidepontianak.com – Pasangan Satono-Fahrur Rofi mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Sambas 2020. Deklarasi tersebut digelar di kediaman mantan Bupati Sambas, Burhanudin A Rasid, di Jalan Lingkar, Desa Kartiasa, Selasa (25/8/2020) pagi.

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Yuliansyah, Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun, kader partai koalisi, relawan, tokoh agama dan masyarakat Sambas.

Bacaan Lainnya

Sebelum menggelar deklarasi, pasangan dengan jargon ‘Sambas Berkemajuan’ ini lebih dulu meresmikan posko pemenangan yang berlokasi di Jalan Saing Ramli, Kecamatan Sambas. Posko tersebut, menjadi pusat pergerakan relawan, menyongsong Sambas baru.

Selain meresmikan posko, koalisi ini sekaligus memperkenalkan ketua tim pemenangan. Mereka menunjuk Anwari, bekas ketua tim pemenangan Atbah-Hairiah di Pilkada Sambas 2015. Sementara, jabatan sekretaris dipercayakan kepada Guntur, yang juga menjabat Ketua DPD PAN Sambas.

Sebagaimana diketahui, pasangan ini telah mengantongi rekomendasi PAN dan Gerindra untuk berlaga di Pilkada Sambas. Dukungan dua partai koalisi itu membuat Satono-Rofi memiliki 11 kursi di DPRD. Jumlah ini pun telah melampaui syarat yang harus dipenuhi pasangan calon, yakni 20 persen atau sembilan kursi di DPRD Sambas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *