Pemkab Sanggau Dapat Penghargaan dari BPS RI, Bupati Siap Sukseskan Sensus Penduduk September Mendatang

SERAHKAN - Kepala Bidang Statistik Sosial, Sari Mariani dan didampingi Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sanggau, Alipius memberikan penghargaan dari BPS kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi di ruang kerja Bupati Sanggau, Selasa (25/8/2020).

SANGGAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau mendapat penghargaan dari Badan Pusat Statistik Republik Indonesia atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian respone rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Barat dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Statistik Sosial, Sari Mariani dan didampingi Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sanggau, Alipius di ruang kerja Bupati Sanggau, Selasa (25/8/2020).

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan pelaksanaan Sensus Penduduk akan segera dilaksanakan 1 September 2020 mendatang. Nantinya, akan ada petugas yang membagikan formulir dibantu Ketua RT. Masyarakat dimintanya serius mendata keluarga dan mengisi formulir yang diberikan.

Bacaan Lainnya

“Ikut peduli kita mengisi Sensus Penduduk secara mandiri dan segera dikembalikan kepada petugas setelah saudara-saudara isi. Karena jika saudara-saudara tidak mengembalikan dan tidak mengisi formulir data penduduk maka saudara-saudara tidak tercatat sebagai penduduk Kabupaten Sanggau dan tentunya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI),” katanya.

Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Kalbar, Sari Mariani menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online pada bulan Maret hingga Mei lalu.

“Sensus Penduduk pada bulan September mendatang kami juga meminta dukungan Bapak Bupati di wilayah Kabupaten Sanggau untuk memotivasi dan mendukung tugas kami dalam pelaksanaan Sensus Penduduk. Alhamdulillah Pak Bupati berkenan dan siap untuk membantu dan mendukung BPS dan mengimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan Sensus Penduduk ini,” katanya.

Kepala BPS Sanggau, Alipius menyampaikan sensus bulan September akan dilakukan dengan berpatokan pada protokol kesehatan.

“Di kondisi pandemi Covid-19 ini juga petugas sensus diminta untuk selalu waspada, serta mengamankan dirinya manakala kondisinya memang tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugasnya. Sehingga petugas sensus wajib melakukan rapid test yang disiapkan oleh BPS dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau,” ujarnya Alipius.

Nantinya, formulir sensus akan diantar ke rumah. Kepala keluarga pun diminta mengisinya secara mandiri.

“Harapan Pak Bupati Sanggau adalah masyarakat atau rumah tangga/anggota keluarga dapat mengisi dengan lengkap dan mengembalikannya kepada petugas sensus di wilayahnya masing-masing. Tentunya kita harus laksanakan untuk menuju kepada satu data kependudukan yang baik,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *