Gunakan Sepeda Motor, Martin Rantan Tinjau Jalan Kharya Bakti TNI

TINJAU - Bupati Ketapang Martin Rantan berserta jajaran didampingi satuan TNI AD dari Kodim 1203 Ketapang meninjau Jalan Karya Bakti TNI di Kecamatan Sungai Laur, Rabu (26/8/2020). PROKOPIM KETAPANG

KETAPANG, insidepontianak.com – Dengan menggunakan sepeda motor, Bupati Ketapang Martin Rantan berserta jajaran didampingi satuan TNI AD dari Kodim 1203 Ketapang meninjau Jalan Karya Bakti TNI di Kecamatan Sungai Laur, Rabu (26/8/2020).

“Tadi saya mendengarkan informasi dari salah satu masyarakat Desa Merabu Jaya. Dulu untuk ke pusat kecamatan saja bisa menghabiskan Rp2,5 juta karena pakai speed boat, tapi sekarang dengan menggunakan sepeda motor cukup modal empat liter minyak bensin,” kata Bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati meminta Kepala Bappeda dan Kepala PU ke depan jalan tersebut disempurnakan, agar menunjang dan mempermudah akses masyarakat yang bepergian. Menurut Bupati, karya bakti TNI merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten dengan Kodam Tanjungpura yang sifatnya membuka akses jalan baru.

“Dulu masyarakat Merabu, Randau Limat dan sebagainya masih terisolir. Tapi hari ini, roda dua bahkan roda empat pun sudah bisa sampai,” tutur Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena telah bekerja sama dengan baik bersama TNI yang sedang membuka jalan tersebut. Bupati berharap agar masyarakat tetap menjaganya.

Perwakilan Dandim 1203 Ketapang juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemda, khususnya kepada Bupati sebab telah sudi menanggapi dan menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Sepotong dan Desa Merabu. Harapannya, akses jalan yang telah dibuka memudahkan mobilisasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Adanya jalan ini kiranya dapat mempermudah dan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, dalam menjual hasil alam dan lain sebagainya. Ini berkat kerja sama Kodam Tanjungpura melalui Kodim 1203 Ketapang dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *