Tanggulangi Penyebaran Covid-19, Dewan Minta Pemprov Perketat Pengawasan Pintu Masuk Kalbar

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar terus memaksimalkan upaya penanggulangan Covid-19. Salah satunya, memperketat pengawasan di pintu masuk Kalbar.

“Pemerintah harus memperketat pengawasan bandara, pelabuhan, terminal maupun jalur-jalur tikus di perbatasan,” ujar Suriansyah saat menanggapi jumlah kasus konfirmasi Covid-19 yang terus naik.

Bacaan Lainnya

Dia menilai, langkah tersebut harus segera dilakukan, sebab berkaca dari kasus konfirmasi baru, rata-rata adalah limpahan kasus yang berasal dari luar daerah di Kalbar.

“Jadi ini harus kita waspadai, dengan deteksi dini,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD ini juga mendorong Gubernur mengintruksikan seluruh Bupati dan Wali Kota se-Kalbar memperluas jangkauan pemeriksaan Covid-19 hingga ke pelosok desa.

“Selama ini pendeteksian terkesan hanya dilakukan di perkotaan. Sementara banyak pintu-pintu masuk, terutama jalur tikus,” terangnya.

Wakil rakyat dapil Sambas ini juga meminta, agar pemeriksaan swab test yang masih kurang dilakukan daerah, ke depan masif dilakukan.

“Ini tentu akan lebih efektif menjaring orang-orang yang potensial menyebar virus,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *