Polisi Malaysia Terima Penghargaan dari Wali Kota Pontianak

TERIMA - Muhamad Azwan, Malaysia Police Liaison Officer (MPLO) Polis Diraja Malaysia (PDRM) di Pontianak, menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Pontianak saat pencanangan Jumat Bersepeda dan Anniversary Bike to Work (B2W) Indonesia ke-15 di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (28/8/2020). PROKOPIM PONTIANAK

PONTIANAK, insidepontianak.com – Muhamad Azwan, Malaysia Police Liaison Officer (MPLO) Polis Diraja Malaysia (PDRM) di Pontianak, menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Pontianak saat pencanangan Jumat Bersepeda dan Anniversary Bike to Work (B2W) Indonesia ke-15 di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (28/8/2020).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Pontianak kepada Azwan atas kerja sama, mengembangkan dan menjalin hubungan yang baik dalam bidang olahraga, pariwisata dan budaya di Kota Pontianak.

Bacaan Lainnya

Edi mengungkapkan, Azwan dinilai sebagai sosok yang ramah dengan lingkungan dan komunitas sepeda. Jalinan persahabatan dengan Azwan juga sebagai wujud hubungan baik antarkedua negara serumpun.
“Sewajarnya pada momen pagi hari ini saya memberikan penghargaan kepada beliau, semoga bisa menjadi kenangan untuk beliau bawa pulang seandainya sudah tidak bertugas lagi,” ungkapnya.

Azwan dinilai figur yang sudah sangat familiar terutama di kalangan komunitas pesepeda off road. Tidak ada waktu tidak bersepeda, menjadi slogannya.
“Oleh sebab itu beliau cukup dikenal di kalangan pesepeda, siapa yang tidak kenal Pak Azwan. Mungkin kalau beliau bersepeda ke Supadio bisa lima kali sehari dengan kecepatan 30 kilometer per jam,” kelakarnya.

Muhamad Azwan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkot Pontianak dan Wali Kota Pontianak atas penghargaan yang dianugerahkan kepada dirinya.
“Kami sangat mendukung gerakan bersepeda ini karena selain menyehatkan bagi tubuh juga untuk mengurangi polusi udara,” ucapnya.

Dia juga sempat berkomunikasi dengan Wali Kota terkait rencana pihaknya yang akan menggelar kegiatan serupa di negara asalnya, Kuching, Malaysia. Para komunitas sepeda di Pontianak juga akan diundang. Namun dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga rencana itu akan dihelat pada tahun 2021 mendatang.

“Dengan demikian bersepeda ini selain berolahraga, kita juga mempererat silaturahmi dan persahabatan antar negara serumpun,” pungkasnya. (jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *