Salawat dan Dzikir Menggema, Ribuan Jamaah Hadir di Halaman Kantor Desa Purun Kecil

SALAWAT - Ribuan jamaah menghadiri salawat dan dzikir di Kantor Desa Purun Kecil, Mempawah, Jumat (28/8/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Lantunan salawat menggema di depan Kantor Desa Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah, Jumat (28/8/2020). Seribuan jamaah khusyuk mengikuti irama salawat yang dipimpin oleh Sy Alwi Bin Hasan Al Baity dan KH Afifudin Aqiel Muhammad Cholili.

Agenda bertajuk Purun Kecil Bersalawat bersama majelis dzikir dan selawat Ahbaburrosul digelar dalam ra memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-75 sekaligus peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah.

Kepala Desa Purun Kecil, Zainol Bahri merasa bangga dengan suksesnya agenda salawatan tersebut. Sebagai salah satu inisiasi Purun Kecil Bersalawat, dia mengucapkan beribu terima kasih kepada masyarakat yang dengan senang hati mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah acara Purun Kecil Bersalawat bisa terlaksana dengan lancar, terima kasih kepada masyarakat Purun Kecil atas dukungan dan doanya. Mudah-mudahan acara keagamaan seperti ini bisa terus kita laksanakan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Enol tersebut menilai, momen HUT-RI ke-75 ini menjadi kilas balik sejarah perjuangan merebut kemerdekaan. Di mana para pejuang bahu-membahu dengan semangat membara merebut tanah air Indonesia.

Lalu, dalam menyambut tahun baru Islam 1442 hijriah sangat cocok diperingati dengan acara bersalawat kepada Nabi Muhammad Saw.

“Kita bisa menunjukkan kepada masyarakat Desa Purun Kecil tentang kerukunan antarumat beragama, kekompakan, dan nuansa islami di Desa yang sangat kita cintai ini, mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *