Siswa dan Guru Bisa Dapat Bantuan Kuota, Pendaftaran Hingga 31 Agustus

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Sugeng.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bakal memberikan kuota internet kepada siswa dan guru dalam mendukung belajar jarak jauh secara daring di masa Covid-19. Pendaftarannya melalui pihak sekolah hingga 31 Agustus 2020 mendatang.

Setiap siswa, bakal menerima bantuan kuota sebesar 35 gigabyte per bulan. Sedangkan guru bakal menerima kuota internet sebanyak 42 gigabyte per bulan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Sugeng Hariadi menyebutkan bantuan kuota untuk siswa dan guru itu, nantinya akan dibagikan langsung oleh pihak kementerian.

Teknis penyalurannya dilakukan melalui transfer di nomor ponsel siswa dan guru sesuai data yang dilaporkan oleh pihak sekolah melalui Data Pokok Kependidikan (Dapodik).

“Pendataan akhir 31 Agustus ini,” katanya.

Artinya, seluruh sekolah harus segera memperbarui data siswa dan gurunyanya masing-masing di Dapodik.

“Karena penyaluran batuan kuota untuk siswa dan guru ini akan dibagikan sesuai data Dapodik,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem menganggarkan Rp7,2 triliun untuk pembelian kuota internet bagi siswa, guru dan dosen selama pembelajaran jarak jauh di masa Covid-19.

Nadiem menyampaikan program tersebut saat rapat bersama Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/8/2020) lalu. Dia bersikukuh meminta anggaran khusus untuk bantuan PJJ, karena mendengar banyaknya keluhan pembiayaan kuota internet dari siswa dan guru.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *