Kafilah Pontianak Siapkan Diri Jelang MTQ XXVIII Kalbar

Sekda Pontianak, Mulyadi.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kota Pontianak telah mempersiapkan diri untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar.

Ketua Umum LPTQ Kota Pontianak, Mulyadi menerangkan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar ini digelar di dua lokasi, yakni di Kota Pontianak dan Kabupaten Sekadau.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu Kafilah Kota Pontianak mempersiapkan diri, dalam waktu dekat tim Kota Pontianak akan memasuki pemusatan latihan,” terangnya, Jumat (28/8/2020).

Mulyadi menambahkan, pemusatan latihan atau training center (TC) dilakukan sepekan untuk beberapa cabang yang dilaksanakan di Pontianak. Tahap selanjutnya persiapan cabang yang akan digelar di Kabupaten Sekadau.

Dirinya menyebutkan di masa pandemi Covid-19 ada beberapa cabang yang dilombakan secara virtual. Diantaranya cabang usia emas, tahfiz dilakukan secara virtual. Artinya peserta akan membaca di tempat yang sudah dipersiapkan, kemudian panitia akan menilai secara virtual. Untuk itu, LPTQ Kota Pontianak mempersiapkan lokasi pelaksanaan secara virtual.

“Kita menyediakan tempat yang dimintakan panitia, peserta kita latih secara virtual, akan kita siapkan semuanya,” ungkapnya.

Pelaksanaan MTQ XXVIII Provinsi Kalbar direncanakan akan digelar pada 7 hingga 13 September 2020. Kemudian pada 16 hingga 21 September 2020 berada di Kabupaten Sekadau untuk cabang tartil anak-anak, tilawah anak-anak, tilawah remaja dan tilawah dewasa.

Dirinya berharap kontingen dari Kota Pontianak bisa berhasil sehingga bisa mewakili Provinsi Kalbar pada ajang MTQ tingkat nasional. MTQ tingkat nasional diperkirakan akan digelar pada Oktober atau November mendatang. Kota Pontianak sering menjadi terbaik untuk cabang tilawah, termasuk tilawah anak-anak. Begitu pula tahfiz juga menjadi cabang yang didominasi oleh Kafilah Kota Pontianak.

“Kita pernah juara untuk satu juz, lima juz, dan dua puluh juz, ada unggulan tertentu yang kita peroleh,” sebut Mulyadi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Pontianak.

Dalam pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar dalam situasi pandemi, panitia juga menerapkan protokol kesehatan. Para peserta dan official maupun panitia terlebih dahulu akan menjalani rapid test Covid-19.

“Peserta diminta untuk di rapid test, termasuk pendamping,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *