Garuda Kubu Raya Gelar Istighosah Akbar di Desa Puguk

ISTIGHOSAH - Garuda Kubu Raya menggelar Istighosah Akbar bersama masyarakat dan ibu-ibu pengajian se-Desa Puguk di Surau Al-Umrah, Dusun Meranti, Desa Bengkarek, Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (29/8/2020).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram 1442 Hijriyah, Gerakan Pemuda Desa (Garuda) Kubu Raya menggelar Istighosah Akbar bersama masyarakat dan ibu-ibu pengajian se-Desa Puguk di Surau Al-Umrah, Dusun Meranti, Desa Bengkarek, Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (30/8/2020).

Sebanyak 300 jamaah dari tujuh delegasi muslimatan se Desa Puguk hadir menyaksikan langsung istighosah dan pengajian oleh Ustaz Fatahillah Abrar dan pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum KH. Muhammad Rusdi Wahid.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia sekaligus Ketua Garuda Desa Puguk, Rizal Samsul mengatakan terlaksananya kegiatan tersebut, untuk menyemarakkan bulan Muharram.

“Anak muda harus ikut andil dalam segala bentuk kegiatan termasuk menyemarakkan bulan yang mulia ini yakni Muharram dengan agenda yang bermanfaat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut disambut antusias seluruh peserta. Bahkan salah satu tamu, Sekretaris Umum HIPMI Kalbar, M. Rizal Edwin mengatakan agar pemuda harus siap tempur dan siap gempur lebih-lebih urusan agama.

“Saya berharap, pemuda harus berkemajuan, seperti Garuda Puguk ini,” ungkap M. Rizal Edwin.

Dalam ceramahnya, Ustaz Fatahillah Abrar juga menekan kepada pemuda agar selalu memiliki karakter berakhlakul karimah.

“Cegah segala kemungkaran yang ada di lingkungan, ajak orang-orang yang tidak Jumatan supaya mau salat Jumat. Ajak mereka mendekatkan diri kepada Allah, itu lebih utama tugas sebagai pemuda,” jelas KH. Muhammad Rusdi Wahid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *