Jelang Pilkada, Polres Ketapang Gelar Tactical Floor Game

LATIHAN - Polres Ketapang menggelar latihan 'Tactical Floor Game' (TFG) di Lapangan Tenis Pelti Ketapang, di Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Minggu (30/8/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Menghadapi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2020 ini, Polres Ketapang menggelar latihan ‘Tactical Floor Game‘ (TFG) di Lapangan Tenis Pelti Ketapang, di Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Minggu (30/8/2020).

Latihan TFG ini digelar untuk meningkatkan kesiapan anggota Polres Ketapang menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang. Kegiatan ini diikuti para pejabat utama Polres, Pasi Ops Kodim 1203 Ketapang, Danki Brimob Kompi 4 Ketapang, serta para Kapolsek jajaran Polres Ketapang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono mengatakan bahwa tactical floor game ini merupakan bentuk pelatihan pengamanan pada tahapan pemungutan suara dan pascapemungutan suara dengan segala potensi kerawanan yang dapat terjadi. Sehingga disimulasikan menggunakan miniatur disertai skenario kegiatan-kegiatan yang diperagakan langsung oleh para petugas di lapangan.

“Ini adalah simulasi pelaksanaan sistem pengamanan kota dan floating personel dalam tahapan pemungutan suara dan pascapemungutan suara nantinya, sehingga segala bentuk potensi kerawanan dapat kita perkirakan dan kita antisipasi,” ungkap Kapolres.

Dia menambahkan, melalui kegiatan tersebut, seluruh aturan pelibatan, sistem kendali personel TNI-Polri dapat dilatihkan dan diuji tahapan-tahapannya guna menghadapi berbagai kemungkinan menyangkut situasi maupun kontinjensi.

“Sehingga semakin terbiasa dan mudah dalam melakukan, baik koordinasi maupun sinkronisasi, dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan,” katanya.

Melalui latihan tersebut Kapolres berharap, kesiapan dan kesiagaan TNI-Polri menghadapi pesta demokrasi 2020 semakin baik sehingga nantinya dapat menciptakan kondisi berlangsungnya rangkaian tahapan Pilkada yang aman dan kondusif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *