Polsek Sungai Kunyit Terima Kunjungan Kapolda, Tanam Bibit Pohon dan Bantu Warga Tak Mampu

TANAM - Kapolda Kalbar didampingi Kapolsek Sungai Kunyit menanam pohon trembesi di kawasan Polsek Sungai Kunyit, Minggu (30/8/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Polsek Sungai Kunyit menerima kunjungan Kapolda dan Wakapolda Kalbar dalam rangka kunjungan kerja, Minggu (30/8/2020). Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigit Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Asef Safrudin disambut Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, bersama Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga.

Ada tiga hal penting yang disampaikan oleh Kapolda Kalbar kepada jajarannya di Polsek Sungai Kunyit. Sebanyak 20 orang personel Polsek Sungai Kunyit mendengarkan arahan tersebut dengan saksama.

Bacaan Lainnya

“Pertama Polsek harus terus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Kedua menjelang musim kemarau ini Polsek harus mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Ketiga menjelang Pilkada serentak 2020 ini, Polsek harus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Irjen Pol Sigit.

Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni mengatakan, semua pesan dan perintah pimpinan akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Selama ini Polsek Sungai Kunyit selalu menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat Sungai Kunyit.

“Kita juga selalu mengimbau masyarakat tidak membuka hutan dengan cara membakar, guna menghindari kebakaran hutan dan lahan. Kemudian selama ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum kita tetap kondusif,” katanya.

Dalam kesempatan itu sambung dia, Kapolda menanam empat bibit pohon trembesi di lingkungan Polsek Sungai Kunyit.  Kemudian melaksanakan bakti sosial membantu warga yang tidak mampu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *