Rutan Sambas Tingkatkan Komunikasi dengan Layanan Sikom WLN to WLN

KOMUNIKASI - Petugas Rutan Sambas tengah berkomunikasi dengan petugas lain menggunakan jaringan khusus Sikom WLN to WLN, Senin (31/8/2020).

SAMBAS, insidepontianak.com – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas terus memperbaiki dan meningkatkan komunikasi antarpetugas dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat maupun warga binaan. Salah satu peningkatan pelayanan tersebut dengan layanan Sikom WLN to WLN.

Sikom WLN to WLN merupakan sistem komunikasi satu jalur dengan menggunakan frekuensi yang sama untuk mempermudah komunikasi di dalam lingkungan Rutan. Lokasi Rutan Sambas yang terletak di tengah perkebunan sawit dengan jaringan sinyal komunikasi yang agak susah, menginspirasi petugas Rutan untuk bisa tetap berkomunikasi dengan cepat dan tepat dalam rangka mendukung tugas kedinasan.

Bacaan Lainnya

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono menerangkan dengan layanan Sikom WLN to WLN ini akan mempermudah komunikasi terhadap sesama petugas, untuk memberikan data dan informasi dengan lebih cepat dan tepat guna kebutuhan dalam bertugas.

“Kita semua tahu lokasi Rutan ini agak jauh dari keramaian dan lokasinya arah keluar kota, sehingga sinyal HP agak sedikit terganggu. Padahal di Rutan Sambas sangat perlu kecepatan komunikasi, dengan adanya Sikom WLN to WLN ini informasi yang disampaikan akan lebih cepat dan tepat,” katanya.

Inovasi ini memang jadi salah satu penjawab kebutuhan petugas.

“Begitu pula ketika diperlukan walau jaraknya berjauhan bisa langsung memberikan informasi, dan yang lebih penting lagi semua ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang prima baik antarpetugas, warga binaan maupun masyarakat,” terang Priyo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *