Sensus Penduduk Dimulai, 192 Petugas di Mempawah Jalani Rapid Test

RAPID TEST - Petugas sensus penduduk Mempawah menjalani rapid test, Senin (31/8/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Sebelum terjun ke lapangan dalam rangka pelaksanaan sensus penduduk 2020 yang akan dimulai 1 September hingga 30 September, sebanyak 192 orang petugas menjalani rapid test.

Terhitung besok, petugas yang sudah memenuhi syarat akan langsung terjun ke lapangan. Sebelumnya mereka telah diberi pembekalan terkait penerapan protokol kesehatan selama bertugas di lapangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mempawah, Leila Ayu Zanaria menjelaskan selama satu bulan pencacahan di lapangan, para petugas wajib menggunakan masker, face shield, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak aman.

“192 orang petugas pencacahan sudah dilakukan rapid test di Klinik Nusa Sehat yang berlokasi di Jalan Jurusan Sungai Pinyuh Mempawah, artinya mereka siap bertugas,” katanya, Senin (31/8/2020).

Leila menjelaskan bahwa pencacahan di lapangan selama satu bulan ini merupakan pendataan lanjutan bagi individu yang belum mendaftar sensus penduduk online.

“Selama empat bulan, mulai dari Februari, sampai Mei 2020 sudah dilakukan sensus penduduk online, sekarang pencacahan bagi mereka yang belum mendaftarkan diri di online,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *