Dua Hari Gelar Simulasi, SMA Negeri 1 Pontianak Bersiap Belajar Tatap Muka

Simulasi belajar tatap muka di SMAN 1 Pontianak. (Abdul/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – SMA Negeri 1 Pontianak, melakukan simulasi belajar tatap muka di masa pandemi Covid-19 dalam dua hari ini.

Dalam simulasi itu, siswa yang masuk belajar semuanya wajib memakai alat pelindung wajah. Termasuk guru yang mengajar. Satu meja satu siswa. Tidak boleh duduk berdempet. Satu kelas hanya 18 siswa. Jam belajar hanya dua jam.

Bacaan Lainnya

Sebelum masuk kelas, siswa diperiksa suhu tubuh. Menggunakan termo gun. Handsanitizer disediakan. Plus vitamin C. Di depan kelas juga disiapkan wastafel. Agar siswa selalu cuci tangan.

“Simulasi ini memang hanya kita lakukan di SMA Negeri 1 dulu. Harapan kita, kalau simulasi ini berjalan aman dan lancar, maka belajar tatap muka akan kita laksanakan di sekolah yang benar-benar siap,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Sugeng Hariadi.

Sekolah yang sudah dianggap benar-benat siap sarana dan prasarananya nanti, ditargetkan bisa menggelar belajar tatap muka pada 9 September nanti. Dengan catatan tidak ada kasus positif di lingkungan sekolah.

“Belajar tatap muka nanti, kita utamakan kelas XII sebanyak 50 persen di dalam kelas dan sekolah wajib menyiapkan prasarana protokol Covid-19,” katanya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *