Gunakan Dana Pribadi, Warga Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

PERBAIKI - Warga memperbaiki Jalan Tanjungpura yang berstatus di jalan provinsi di Kayong Utara yang rusak parah, Minggu (30/8/2020).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara dan masyarakat secara swadaya terus memperbaiki jalan provinsi yang saat ini rusak parah. Masyarakat pun mengumpulkan dana sumbangan untuk membeli beberapa material. Seperti batu, pasir, dan semen.

“Kita bisa ambil hikmah dalam kegiatan gotong-royong ini, masalah yang kita hadapi bersama-sama, banyak yang mengeluarkan harta mereka untuk membeli material, meluangkan waktu untuk ikut turun ke jalan memperbaiki jalan yang rusak,” tutur Kepala Desa Sutera, Ripa’i.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, kepala desa, perangkat desa, kepala dusun dan RT ikut menampal jalan bersama warga sekitar di Dusun Sukadana.

“Jalan inikan kita gunakan bersama, hampir setiap hari kita lalui jalan provinsi tersebut karena berada tengah jalan kota Sukadana, jadi kalau jalan ini rusak berarti kita juga yang merasakan bersama,” kata dia.

Dia berharap Pemerintah Provinsi lebih memperhatikan Kabupaten Kayong Utara terutama jalan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, baik kegiatan ekonomi dan sosial.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kayong Utara, Decky Sabiandi yang sejak beberapa bulan aktif mendorong percepatan perbaikan jalan provinsi dan perubahan statusnya menjadi jalan nasional, mengungkapkan bahwa bersama rekan Komisi II DPRD Kayong Utara sudah beberapa kali berkoordinasi dan rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi.

“Kita harap apa yang menjadi harapan masyarakat dapat kita perjuangkan. Kami dari DPRD yang menjadi perpanjang tangan masyarakat semaksimal mungkin berjuang,” ungkap Decky.

Dalam waktu dekat juga akan melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian PUPR.

“Kami harap ini bisa membuahkan hasil. Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kayong Utara,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *