Minimarket di Desa Payak Kumang Keluarkan CSR Internet Gratis bagi Pelajar

Dua anak menonton video belajar digital dari rumah di Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/03/2020). . ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

KETAPANG, insidepontianak.com – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Payak Kumang, Ketapang bekerja sama dengan Mowen Minimarket yang terletak di Jalan Letjend Sutoyo, Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan menyediakan internet gratis kepada para pelajar yang memerlukan layanan internet untuk memenuhi kebutuhan belajar secara online atau daring.

Kepala Desa (Kades) Payak Kumang, Hadi Supratman mengatakan program internet gratis terealisasi berkat adanya kerja sama anatara pihaknya dengan Mowen Minimarket melalui program CSR mereka.

Bacaan Lainnya

“Tujuan penyedian internet gratis ini untuk membantu mengatasi permasalahan bagi warga yang membutuhkan khususnya para pelajar yang ingin mengikuti aktivitas sekolah daring atau secara online,” tuturnya, Rabu (2/9/2020).

Jaringan internet Desa Payak Kumbang memang masih belum stabil. Persoalan ini ditambah ekonomi di tengah pandemi. Orangtua yang pas-pasan dipusingkan kebutuhan kuota internet.

“Harapan kami melalui program internet gratis bisa membantu para pelajar untuk bisa mengikuti proses belajar secara online tanpa harus memikirkan persoalan kuota internet,” tuturnya.

Program internet gratis ini terbuka untuk umum, tak hanya warga Desa Payak Kumang. Namun tetap harus ikuti aturan.

“Yakni menjalani protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak sesuai dengan tempat yang ditentukan dan menghindari kontak fisik,” pesannya.

Satu bulan berjalan, masih belum banyak pelajar yang menggunakan internet gratis. Menurutnya hal ini karena informasi program tersebut belum diketahui banyak orang.

Untuk itu dia akan mengirim surat kepada sekolah-sekolah terdekat sebagai bentuk sosialisasi dan informasi.

“Di lokasi ada karyawan minimarket yang ikut mengawasi agar penggunaan internet gratis sesuai peruntukan. Selain itu kami telah membuat jadwal untuk para pelajar mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *