Bang Haji Satono-Fahrur Rofi Jalani Pemeriksaan Swab

SWAB - Bakal calon Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menjalani swab di Laboratorium Dinas Kesehatan Kalbar, Rabu (2/9/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jelang pendaftaran Pilkada , bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sambas H. Satono-Fahrur Rofi menjalani pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Rabu (2/9/2020).

“Alhamdulillah setelah menerima surat dari KPU soal pemeriksaan kesehatan bagi para peserta Pilkada di tengah pandemi Covid-19, sore kemarin saya melaksanakan uji swab test,” kata H. Satono, Kamis (3/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, bahwa pemeriksaan itu, bukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk syarat calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada. Akan tetapi karena Corona, KPU mewajibkan bagi seluruh calon bupati dan wakil bupati mengikuti pemeriksaan.

Menurutnya, usai dilakukan pemeriksaan, hasilnya akan ditunggu dari pihak laboratorium secepatnya. Setelah itu, baru akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sebagai syarat pencalonan.

“Mohon doanya semua, agar seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan pasangan Sambas Berkemajuan bisa dikuti dengan baik sesuai yang diharapkan,” katanya.

Swab ini sendiri untuk memastikan bakal calon bebas dari virus Covid-19 dan dapat memberikan kenyamanan kepada petugas KPU di Kabupaten Sambas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *