Bupati Martin Rantan Resmikan BUMDes Cahaya Mandiri Milik Desa Kepuluk

RESMIKAN - Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cahaya Mandiri di Desa Kepuluk Kecamatan Melayu Rayak, Kamis (3/9/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cahaya Mandiri di Desa Kepuluk Kecamatan Melayu Rayak, Kamis (3/9/2020). Pemda ingin melihat dari dekat Pemerintahan Desa di Desa Kepuluk.

Menurut Bupati, Pemerintahan Desa di Desa Kepuluk telah berjalan dengan baik, ditambah lagi adanya inisiasi dari Pemerintahan Desa untuk membentuk BUMdes.

Bacaan Lainnya

Keberadaan BUMDes ini sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 Martin Rantan dan Suprapto.

Bupati menambahkan, salah satu syarat dari desa mandiri adalah adanya BUMDes. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah, dirinya bersama seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Ketapang meresmikan BUMDes Cahaya Mandiri tersebut.

“Dan ternyata, di Desa Kepuluk, misi yang kelima yaitu pemberdayaan masyarakat dan Pemeritahan Desa, benar-benar berjalan. Karena salah satu syarat untuk mencapai desa mandiri adalah BUMDes,” ungkap Bupati Martin Rantan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *