Bupati Martin Rantan Resmikan Mobil Siaga Desa Karya Mukti

RESMIKAN - Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri peresmian pengoperasionalan Mobil Siaga Desa Karya Mukti, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kamis (3/9/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri peresmian pengoperasionalan Mobil Siaga Desa Karya Mukti, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kamis (3/9/2020). Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan apresiasi kepada Desa Karya Mukti yang telah menginisiasi ketersediaan Mobil Siaga.

Bupati berharap, dengan ketersediaan mobil siaga ini, manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Karya Mukti. Mobil siaga adalah bukti Pemerintahan Desa peduli kepada warganya.

Bacaan Lainnya

Pemdes akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di desanya. Mobil siaga ini akan memudahkan masyarakat menjangkau Puskesmas, atau rumah sakit ketika dalam kondisi darurat.

“Kesehatan masyarakat merupakan prioritas pembangunan desa, untuk itu ketersediaan mobil siaga ini akan memudahan masyarakat dalam menjangkau Puskesmas atau rumah sakit terdekat ketika dalam kondisi darurat, yang membutuhkan kesegeraan penanganan medis,” ungkap Martin.

Selain itu, Bupati juga berpesan, agar para kepala desa segera menyusun RKPDESA Tahun 2021, sebagai dasar RAPBDESA. Sehingga Perdes APBDesa Tahun 2021 dapat ditetapkan paling lambat tanggal 31 Desember 2020 dengan tetap mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *