Evan Si Hobby Makan Ngevlog Bareng Edi Kamtono, Bicarakan Makanan Kesukaan Hingga Kenalkan Kuliner Pontianak

NGEVLOG - Evan pengelola kanal Youtube Hobby Makan ngevlog bareng Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kamis (3/9/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Richard Erfani atau akrab disapa Evan, pengelola kanal Youtube Hobby Makan ngevlog bareng Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kamis (3/9/2020). Mereka membicarakan banyak hal soal kuliner. Salah satunya makanan kesukaan Wali Kota.

Edi pun mengapresiasi para konten kreator yang kreatif, inovatif dan produktif. Satu diantaranya Richard Erfani atau akrab disapa Evan, pengelola kanal Youtube Hobby Makan. Kiprah Youtuber muda ini memang dikenal sebagai konten kreator di bidang kuliner.

Bacaan Lainnya

“Konten kreator sukses seperti Evan ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Kota Pontianak,” ujarnya saat menerima Evan di Ruang Tamu VIP Kantor Wali Kota, Kamis (3/9/2020).

Edi menilai apa yang dilakukan Evan merupakan hal yang positif dalam memperkenalkan khasanah kuliner yang ada di Kota Pontianak. Selain itu, konten kanal Hobby Makan yang dimiliki Evan juga tetap mempertahankan gaya khas Melayu Pontianak.

“Selain memperkenalkan kekayaan kuliner, kanal Hobby Makan juga ikut mempromosikan kultur dan budaya yang ada di Pontianak,” ungkapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak siap berkolaborasi dengan para konten kreator dalam memajukan Kota Pontianak. Terutama sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19. Dirinya menyemangati para pelaku UMKM untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

“Kita akan membuat kegiatan yang kreatif misalnya festival kuliner makanan rakyat,” tuturnya.

Evan, owner kanal Hobby Makan menyambut baik respon positif dari Wali Kota Pontianak. Kedatangannya menemui Edi Kamtono dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan kanal Youtube miliknya. Ia menyebut sudah cukup banyak kuliner atau makanan yang dijajakan di pinggir jalan yang diperkenalkan melalui konten kanal Hobby Makan.

“Kita sudah cukup banyak memperkenalkan makanan pinggir jalan yang khas Kota Pontianak,” katanya.

Tidak hanya melalui Youtube, tapi hampir seluruh kanal media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok hingga website www.hobbymakan.asia. Sebagai informasi, jumlah subscribers Youtube Hobby Makan mendekati 3,9 juta, Fanspage Facebook 1.150.000, Instagram 309 ribu follower dan Tiktok mendekati 400 ribu follower.

Menurutnya, respon Wali Kota Edi Kamtono terhadap geliat konten kreator sangat baik. Ia menilai keberadaan konten kreator bisa memberikan manfaat dalam memperkenalkan makanan khas Kota Pontianak.

“Saya berharap apa yang saya lakukan ini bisa ditiru oleh yang lainnya dalam memajukan kota kita tercinta ini,” harapnya.

Evan juga berpesan kepada para pelaku UMKM agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berjualan. Seperti kebersihan, pengemasan dan tata cara penjualan agar antarpembeli tidak berdekatan.

“Ini juga pesan yang disampaikan oleh Bapak Wali Kota,” imbuhnya.

Dikatakannya event kuliner yang akan diselenggarakan Pemkot Pontianak diharapkan mampu mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara. Terlebih Kota Pontianak memiliki kuliner yang beraneka ragam.

“Saya sangat antusias dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Pak Wali Kota ke depannya,” ucapnya. (jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *