Berkas Bapaslon Eryanto Harun dan Mateus Yudi Dikembalikan KPU Ketapang

TIBA - Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Eryanto Harun dan Mateus Yudi tiba di Kantor KPU Ketapang, Jumat (4/9/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Eryanto Harun dan Mateus Yudi dikembalikannya KPU Ketapang. Alasannya, ada dokumen yang tidak absah.

“Bapaslon Eryanto Harun dan Mateus Yudi kita kembalikan berkas pendaftarannya karena ada dokumen tidak absah,” terang Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin, Jumat (4/9/2020).

Bacaan Lainnya

Tedi melanjutkan, di masa pendaftaran ada dokumen yang harus dibawa sebagai syarat menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Dari hasil pemeriksaan berkas, dua dokumen yang tidak sah itu adalah B-KWK Parpol yang belum bermaterai.

Pengembalian berkas ini sesuai ketentuan di Juknis 394, yang menyebutkan dokumen dukungan ditandatangani dan mencantumkan materai 6.000, di dalam tanda tangan Ketua Partai baik partai pengusung tingkat kabupaten maupun pusat.

“Ini bukan penolakan tapi pengembalian berkas pendaftaran untuk bisa diperbaiki di masa pendaftaran yang telah terjadwal ini. Nanti saat pendaftaran kembali prosesnya sama dengan menghadirkan Bapaslon, Ketua dan Sekretaris Parpol pengusung,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *