Komisi II DPRD Kota Minta Pemkot Serius Benahi Pontianak Utara

TINJAU - Komisi II DPRD Pontianak saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pontianak Utara, Kamis (3/9/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa meminta Pemkot Pontianak lebih serius membenahi pembangunan di Pontianak Utara. Dari laporan warga setempat, mereka kerap dihantui banjir. Hal itu didukung pantauan Komisi II DPRD Pontianak di mana parit di Jalan 28 Oktober yang menuju perkebunan sawit, tertutup gulma.

Kunjungan lapangan itu dilakukan, Kamis (3/9/2020).

Bacaan Lainnya

“Itu yang menjadi laporan warga yang menyebabkan rumahnya banjir pada saat limpahan air, sehingga berdampak kepada warga,” ucap Bebby Nailufa.

Lantaran jadi daerah perbatasan antarkota, DPRD akan mencoba mengomunisasikan hal tersebut ke Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Selain masalah itu, dia juga menyoroti beberapa gang di wilayah Kecamatan Pontianak Utara yang belum teraspal dan terbeton. Pemerataan pembangunan di Kota Pontianak harus disamakan. Sehingga hal ini menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota Pontianak.

Ketua DPD Golkar Pontianak ini berharap pembangunan di Pontianak Utara cepat dilakukan. Apalagi komunikasi eksekutif dan legislatif selama ini terjalin baik. Namun memang, pandemi berpengaruh pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang jadi modal pembangunan.

“Kami memaklumi kondisi ini, namun pemerataan pembangunan di Kota Pontianak harus dilakukan,” ungkapnya.

Pembangunan di Kota Pontianak harus dilaksanakan secara maksimal. Terlebih pada daerah perbatasan antara Kota Pontianak dan wilayah kabupaten sekitar. Pemerintah Kota Pontianak harus memberikan perhatian lebih. Sehingga warga kawasan perbatasan tidak merasa diabaikan.

“Jangan sampai daerah yang masih di wilayah Kota Pontianak tapi seperti berada di Kubu Raya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *