Kunjungi Penderita Hidrosefalus di Desa Korek, IIPG Janji Kawal Pengobatan Muhammad

JENGUK - IIPG Kalbar menjenguk Muhammad, bocah penderita hidrosefalus di Desa Korek, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (3/9/2020).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Muhammad, bocah penderita hidrosefalus di Desa Korek, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (3/9/2020) pagi, mendapat kunjungan dari Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kalimantan Barat.

Kondisi bocah yang baru genap tiga bulan itu, mengetuk hati IPPG terjun ke lokasi. Mereka prihatin, dan berjanji akan mengawal proses pengobatan Muhammad sampai ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Sebagai seorang ibu, yang punya anak, kita bisa merasakan, bagimana kita harus berjuang untuk anak kita. Anggap saja Muhammad ini adalah anak kita, keluarga kita yang memang harus dibantu,” kata Ketua IIPG Kalbar, Tina Astari Maman, saat menjenguk Muhammad di rumahnya.

Tina prihatin dengan kondisi keluarga Muhammad. Di tengah keterbatasan ekonomi, dan hidup di rumah tak layak, keluarga ini juga harus berjuang mengobati masalah kesehatan Muhammad. Bahkan, perjuangan itu dilalui sendiri seorang ibu, tanpa figur ayah yang meninggal dunia sejak Muhammad berusia enam bulan di kandungan.

“Jadi dia adalah anak yatim. Ibunya berjuang sendiri,” jelasnya.

Dirinya berharap, pihak-pihak terkait mendegar, juga melihat dan membantu keluarga ini. IIPG pun akan mengawal proses pengobatan Muhammad sampai nantinya bocah malang ini dibawa ke rumah sakit.

“Kita dari IIPG berusaha membawa adik Muhammad ke Rumah sakit secepatnya,” ungkapnya.

Ia juga berharap kondisi semacam ini ke depan menjadi perhatian pemerintah terkait.

“Jangan hanya yang di depan mata, namun juga yang jauh di mata juga,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *