Pemdes Beri Bantuan Sembako 430 Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Purun Kecil

Kepala Desa Purun Kecil, Zainol Bahri.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Pemdes Purun Kecil memberikan bantuan sembako pada 430 kepala keluarga yang menjadi korban banjir. Jika dihitung per bumbung, sedikitnya ada 400 rumah yang terdampak banjir, 90 diantara terendam.

Kepala Desa Purun Kecil, Zainol Bahri mengatakan, sedikitnya lebih dari 400 rumah yang didata oleh desa sebagai korban banjir. Baik itu yang rumahnya terendam maupun yang terdampak secara tidak langsung.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang kita berikan per bumbung. Jadi rumhanya yang kita hitung, supaya penyalurannya lebih mudah,” kata pria yang akrab disapa Enol tersebut, Jumat (4/9/2020).

Lebih jauh dia mengatakan, saat ini Pemerintah Desa Purun Kecil sudah menentukan tempat pengungsian sementara di gedung SMP Negeri 2 Sungai Pinyuh. Lokasi tersebut dianggap strategis karena dekat pemukiman penduduk dan memenuhi kriteria untuk mandi cuci kakus (MCK) para pengungsi.

Sedikitnya kata dia ada sekitar 430 KK yang terdampak banjir di lima RT di Desa Purun Kecil yang terdampak banjir, yakni RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, dan RT 21 yang masuk dalam RW 09 dan RW 10.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga menyalurkan bantuan untuk Purun Kecil. Enol mengatakan, bantuan tersebut berupa mi instan dan beras. Nantinya, bantuan dari Pemda tersebut akan dikhususkan untuk warga yang mengungsi.

“Saat ini yang paling dibutuhkan korban banjir adalah dapur umum dan air bersih untuk memasak dan minum. Makanya kami pilih SMPN 2 karena memadai,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *