Banjir Meluas di Purun Kecil, 144 Jiwa Mengungsi di SMPN 2

TINJAU - Kepala Desa Purun Kecil, Zainol Bahri dan Kapolres Mempawah meninjau banjir di Purun Kecil, Sabtu (5/9/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Banjir di Desa Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh semakin meluas. Sebanyak 114 jiwa mengungsi ke tempat penampungan di gedung SMP Negeri 2 Sungai Pinyuh, Sabtu (5/9/2020).

Kepala Desa Purun Kecil, Zainol Bahri mengatakan Pemerintah Desa sudah berkoordinasi dengan Tagana untuk membuat dapur umum di depan kantor desa. Para pengungsi yang ada di SMPN 2 juga sudah mendapatkan bantuan makanan.

Bacaan Lainnya

Awalnya banjir dilaporkan hanya merendam 5 RT, saat ini banjir meluas di 10 RT akibat hujan deras yang mengguyur Mempawah semalaman. Zainol berharap banjir segera surut agar masyarakat bisa beraktivitas normal.

“Data terbaru yang masuk di desa ada 344 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir atau 1.376 jiwa. 144 jiwa terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam,” katanya.

Sedikitnya ada tiga ruang kelas yang digunakan untuk menampung para pengungsi.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga turut meninjau lokasi banjir di Purun Kecil.

“Di tempat penampungan korban banjir terdapat 42 orang anak-anak, 23 orang laki-laki dewasa, dan 49 orang perempuan dewasa, kita sudah menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan dan ikan kaleng,” kata Kapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *