Darwis-Rizal Gelar Deklarasi Sebelum Daftar Pilkada ke KPU Bengkayang

DEKLARASI - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis dan Syamsul Rizal mendeklarasikan diri maju di Pilkada Bengkayang 2020, Sabtu (5/9/2020).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pasangan bakal calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan Syamsul Rizal mendeklarasikan diri maju Pilkada Bengkayang, Sabtu (5/9/2020).

Deklarasi digelar di kediaman Darwis, yang berlokasi di Jalan Sekayoh, Bengkayang. Acara deklarasi itu, dihadiri langsung Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Yuliansyah, pengurus DPD Partai Golkar, relawan dan tim pemenangan.

Bacaan Lainnya

Rencananya, pascadeklarasi, pasangan yang diusung Gerindra dan Golkar ini akan langsung mendaftarkan diri ke KPU Bengkayang pukul 13.00 WIB.

Pasangan dengan jargon ‘SDM Unggul, Bengkayang Mantap’ ini bertekad melakukan penataan dan pembenahan birokasi, agar kerja pemerintahan ke depan akan optimal.

Di sisi lain, Darwis juga akan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di beberapa jalan di 17 Kecamatan yang belum teraspal, misalnya saja di wilayah Siding, dan Suti Semarang.

“Ini prioritas kami jika terpilih sebagai Bupati Bengkayang,” terang Sebastianus Darwis.

Tak hanya itu, dalam dua tahun pemerintahan, Darwis menargetkan akan segera menyelesaikan masalah listrik yang belum mengaliri 30 desa di Bengkayang. Selain itu membangun jaringan internet, dan air bersih.

Dalam sektor pendidikan, pihaknya akan melanjutkan program yang dirintis kepemimpinan ayahnya, Jacobus Luna dan Suryadman Gidot yakni memberikan beasiswa kepada masyarakat tak mampu dengan skala proporsional.

“Kami akan lanjutkan dengan skala proporsional, orang yang layak, itu yang kita sekolahkan,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga akan memaksimalkan potensi pertanian, perkebunan dan peternakan di Bengkayang yang selama ini dikenal sebagai daerah yang subur.

Darwis juga bertekad melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalbar modernisasi masyarakat di bidang pertanian dan peternakan. Di samping itu, dia juga akan menggali potensi perikanan yang ada di 12 pulau di Bengkayang.

“Tentunya ikannya banyak di sana. Ini bisa jadi potensi PAD dan menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *