Jembatan KM 10.4 Wajok Hulu Rusak, Pengendara Diimbau Waspada

TURUN - Jembatan di Jalan Raya Wajok Hulu, Kilometer 10.4, Kecamatan Jongkat, Mempawah mengalami penurunan. Warga diminta hati-hati ketika melintas.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati ketika melintas di Jalan Raya Wajok Hulu, Kilometer 10.4, Kecamatan Jongkat, Mempawah. Pasalnya jembatan rusak mengancam keselamatan pengendara.

Warga Mempawah, Juanidi (42) bercerita nyaris terjatuh ketika melewati jembatan tersebut. Ban depan sepeda motornya selip ketika mengerem secara mendadak saat melintas dan menabrak lubang di jembatan. Dia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Saya nyaris aja kecelakaan di situ. Untung motor masih bisa dikendalikan. Waktu melintas di jembatan yang berlubang saya ngerem mendadak, karena terkejut,” katanya, Sabtu (5/9/2020) siang.

Di samping itu, Polsek Siantan memasang plang peringatan kepada pengendara baik itu roda dua maupun roda empat. Kondisi jembatan yang berlubang memang sudah lama. Namun karena jalan tersebut adalah satu-satunya jalur antarkota yang dilewati kendaraan berat, kerusakan menjadi semakin parah.

“Terjadi penurunan jembatan di Wajok Hulu KM 10.4, Jumat kemarin kita sudah pasang plang peringatan, kita mengimbau masyarakat hati-hatilah ketika melintas di jembatan tersebut,” kata Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Dia menjelaskan, kerusakan di jembatan tersebut diakibatkan meningkatkan arus volume kendaraan selama ini. Berawal dari kerusakan kecil beberapa waktu lalu, sampai sekarang kerusakan semakin parah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *