Kebakaran Rumah di Toho, Diduga Percikan Api dari Mesin Mobil

HANGUS - Kebakaran satu unit rumah di Dusun Dua Balah, Desa Terap, Mempawah, Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 15.30 WIB menghanguskan rumah tersebut. Diduga, api berasal dari mesin mobil.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Masyarakat Kecamatan Toho yang melintas di Jalan Raya Pak Kawing dibuat geger dengan peristiwa kebakaran satu unit rumah di Dusun Dua Balah, Desa Terap, Mempawah, Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 15.30 WIB. Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Hendra (33).

Asap hitam yang mengepul di atas kobaran api membuat warga sekitar panik. Beberapa orang berteriak histeris. Tidak ada pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. Warga bergotong-royong menyiramkan air dengan ember seadanya.

Bacaan Lainnya

Akhirnya rumah milik Hendra nyaris rata dengan tanah. Beruntung beberapa rumah di sebelahnya tidak ikut terbakar. Padahal jarak rumah Hendra dengan tetangganya cukup dekat. Diperkirakan kerugian mencapai Rp200 juta.

Saksi mata, Benidiktus (39) warga Kecamatan Toho yang sedang melintas di lokasi kejadian mengatakan kebakaran tersebut diduga berasal dari satu unit mobil Kijang Super yang kemudian merembet ke bangunan rumah milik korban.

“Kejadian awal ketika pemilik rumah sedang menyalin bensin dari jerigen 20 liter ke jerigen 5 liter. Tiba-tiba ada percikan api dari mesin mobil,” katanya.

Benidiktus menduga, saat itu mobil sedang dalam keadaan hidup. Namun dia tidak tahu persis kenapa sampai ada percikan api di mesin mobil yang kemudian menyambar bensin saat dituang ke jerigen.

“Tepat pemilik rumah menyalin bensin itu memang disamping mobil, lalu mobilnya juga terparkir di samping rumah,” katanya.

Saat ini peristiwa kebakaran tersebut sedang ditangani Polsek Toho. Anggota juga sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *