Tak Diusung PDIP, Darwis-Rizal Diantar Loyalis Partai Banteng ke KPU Bengkayang

LOYALIS - Loyalis Sebastianus Darwis di PDI Perjuangan ikut mengantarkan paslon Sebastianus Darwis dan Syamsul Rizal ke KPU Bengkayang, Sabtu (5/9/2020).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Meski tak diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Pilkada Bengkayang tahun 2020, Sebastianus Darwis tak kehilangan dukungan dari sejumlah loyalisnya di partai berlambang banteng. Hal ini tampak saat pasangan Darwis-Rizal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang, Sabtu (5/9/2020) siang.

Sejumlah orang menggunakan baju merah berlogo partai PDIP, turut mengantarkan pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Golkar ini ke KPU.

Bacaan Lainnya

Bakal calon Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengatakan telah melakukan pendaftaran ke KPU Bengkayang. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan partai koalisi, relawan, simpatisan, bahkan loyalis PDIP yang juga ikut mengantarkan dia ke KPU Bengkayang.

“Teman-teman PDIP yang hadir ini benar-benar simpati karena figur. Namun inilah jalan karier politik saya, saya diusung Gerindra dan Golkar, dan mereka ingin Bengkayang ada perubahan,” kata Sebastianus Darwis kepada awak media, Sabtu (5/9/2020).

Darwis turut mengucapkan terima kasih kepada Partai PDI Perjuangan, yang telah membesarkan namanya, sejak bergabung di tahun 2003. Hingga diusung beberapa partai di Pilkada Bengkayang. Saat ini dirinya pun telah membuat surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kalbar per 1 September 2020 dan sudah dikirim ke DPD Partai PDIP.

Walau demikian, dia masih berstatus kader PDIP. Ke depan dia pun tak menutup kemungkinan berlabuh menjadi kader Gerindra.

“Tidak menutup kemungkinan setelah penetapan saya akan mengembalikan kartu tanda anggota saya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *