Terendam Banjir, Warga Kampung Telayar Mempawah Harap Bantuan

PERAHU - Warga menyiapkan perahu mereka untuk menjalani aktivitas sehari-hari di tengah banjir di Kampung Telayar, Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Mempawah, Sabtu (5/9/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kampung Telayar, Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Mempawah dikepung banjir. Warga terpaksa menggunakan perahu untuk mobilitas sehari-hari. Hingga kini, 106 jiwa di kampung itu belum mendapat bantuan.

“Sejak tiga hari yang lalu, dan hari ini masuk hari keempat, air Sungai Telayar naik, curah hujan yang tinggi membuat air sungai kiriman dari hulu cepat datang ke Kampung Telayar,” kata Ketua RT 13, Yudi Ardhana, Sabtu (5/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, saat ini air masih bertahan. Kendati belum ada rumah warga yang terendam, dia khawatir hujan yang terus mengguyur Kabupaten Mempawah belakang ini membuat air semakin naik.

Sedikitnya ada 32 Kepala Keluarga (KK) dan total 106 jiwa yang berdomisili di Kampung Telayar. Mereka terancam bencana banjir jika tiba-tiba terjadi bandang.

Yudi mengatakan, sampai saat ini memang banjir masih belum begitu mengkhawatirkan. Akan tetapi aktivitas warga terganggu sebab jalan-jalan dan kebun sudah direndam banjir selama tiga hari.

“Bantuan juga belum ada, padahal banyak warga yang tidak bekerja karena khawatir air naik, ada yang membuat para-para dan ada juga yang tidak bekerja karena menjaga rumah,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *