Empat Bapaslon Jalani Tes Kesehatan di RSJ Sungai Bangkong

Kadiv Pengawasan Bawaslu Sintang, Romadon. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Empat Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah jalani tes kesehatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungai Bangkong Pontianak, Minggu (6/9/2020).

Keempatnya adalah, Askiman-Hatta bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sintang. Rupinus-Aloisius bakal calon bupati dan wakil bupati dari Kabupaten Sekadau. Dadi-Kluisen bakal calon bupati dan wakil bupati dari Kabupaten Melawi, dan Iin Solenar-Ahmad Sutoyo dari Ketapang.

Bacaan Lainnya

Kepala Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sintang, Romadon turut mengawasi langsung proses tes kesehatan yang dijalani Askiman-Hatta.

“Askiman-Hatta hari ini menjalani tes psikologi. Tahapan pemeriksaan kesehatan ini, kami dari Kabupaten Sintang memastikan mengawasi prosesnya,” tegasnya.

Selanjutnya, pasangan Yohanes Rumpak-Sarifudin yang juga Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Sintang akan menjalani tes kesehatan, Senin (7/9/2020) besok.

“Dan pasangan Jarot-Sudianto baru mendaftar ke KPU Sintang. Karena itu, kemungkinan besar kalau bukan Selasa atau Rabu Meraka akan menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Hasil tes kesehatan masing-masing bakal calon kepala daerah itu, nantinya akan disampaikan ke KPU sebagai sayarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon yang berhak mengikuti kontestasi Pilkada yang puncaknya digelar Desember mendatang.

“Nanti, hasil tes kesehatan ini akan diverifikasi oleh KPU. Dan stelah itu nari akan dilakukan penentapan,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *