Peserta SKB CPNS Wajib Karantina Mandiri, Langgar Protokol Kesehatan Terancam Diskualifikasi

Suasana tes CPNS (Foto: cpnsindonesia.com).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani melalui Surat Nomor : 800/1214/ BKPSDM-I.A mengumumkan tentang jadwal dan tata tertib pelaksanaan tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kayong Utara tahun 2019.

SKB ini akan dimulai pada tanggal 11 September 2020 sampai 13 September 2020 berlokasi di Gedung Balai Praja, Kantor Bupati Kayong Utara, Jalan Tanah Merah, Sukadana.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kayong Utara, Agus Suratman mengutarakan, di tengah pandemi Covid-19 ini pemerintah mewajibkan kepada peserta SKB untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Untuk peserta SKB sendiri tidak diwajibkan melampirkan surat keterangan rapid test atau swab, namun diwajibkan melakukan karantina mandiri sebelum melakukan test SKB.

“Diwajibkan isolasi mandiri 14 hari sebelum hari pelaksanaan, mandi sebelum pergi tes dan tidak singgah ke lokasi lain selain lokasi tes. Itu saja protokol kesehatan yang diwajibkan pada peserta, katanya, Minggu (6/9/2020).

Untuk karantina mandiri sendiri diakui Agus Suratman berlaku kepada seluruh peserta yang berasal dari luar daerah Kayong Utara atau luar Kayong Utara.

Selain itu dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh peserta SKB untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah. Karena jika tidak mematuhi protokol kesehatan maka akan diberikan sanksi baik teguran lisan dari panitia hingga diskualifikasi.

Sedangkan untuk peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius, memiliki tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah (ruangan khusus) dan diawasi dengan petugas yang wajib memakai masker dan menggunakan pelindung wajah (faceshield). (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *