Syarat Tak Lengkap, KPU Bengkayang Kembalikan Berkas Pendaftaran Andi Max-Aliong

Pasangan Andi Max-Alionh saat mendaftar di KPU Bengkayang. (Ist)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang mencatat ada empat pasangan bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang yang sudah mendaftarkan diri ke KPU sejak pembukaan pendaftaran, Jumat (4/9/2020).

Dari jumlah tersebut, ada satu paslon yang berkasnya dikembalikan KPU karena belum memenuhi syarat. Pasangan tersebut adalah Andi Max-Aliong, calon yang diusung Partai Hanura dan Perindo.

Bacaan Lainnya

“Yang daftar ada empat pasangan calon. Tiga pasangan sudah kita terima, sementara satu paslon berkasnya kita kembalikan karena ada yang harus dilengkapi, yakni pasangan Mok Fo Tjhiu (Andi Max) dan Aliong,” kata Ketua KPU Bengkayang Musa Jairani kepada Insidepontianak.com, Minggu (6/9/2020).

Pasangan yang diusung partai Hanura dan Perindo ini memiliki enam kursi DPRD Bengkayang. Jumlah ini memenuhi syarat mendaftar sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang. Hanya saja ada syarat pribadi calon yang masih harus dilengkapi.

Sementara, tiga paslon yang berkas pendaftarannya telah diterima KPU Bengkayang adalah pasangan Martinus-Carlos. Pasangan ini diusung dan didukung koalisi gemuk yakni partai PDI Perjuangan, Nasdem, PPP, PAN, PKS, PKP, PSI dan Gelora. Selain itu, pasangan koalisi Demokrat dan PKB Herman Ivo-Yohanes Pasti, serta pasangan Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal yang diusung partai Gerindra dan Golkar. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *