Erick Thohir dan Bambang Soesatyo Diagendakan Hadir di Pelantikan Pengurus Kadin Kalbar

Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Ketua DPD-RI, La Nyala Matalitti serta Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo dan Ketua Umum Kadin RI, Rosan P Roeslani, diagendakan datang dalam pelantikan Ketua dan Pengurus Kadin Kalbar, Kamis (10/9/2020).

“Mereka berangkat dari Jakarta jam tujuh pagi menggunakan pesawat pribadi,” kata Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini, Minggu (6/9/2020).

Bacaan Lainnya

Setelah pelantikan, acara seminar nasional digelar. Seminar akan membicarakan isu pemulihan ekonomi nasional di masa Covid-19. Pembicara utama seminar nantinya diisi oleh Erick Thohir.

“Karena, secara kebetulan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai ketua Penyelamatan Ekonomi Nasional (PEN). Kemudian Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani sebagai Wakil Ketua PEN,” katanya.

Kegiatan seminar juga akan dihadiri Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk menjelaskan masalah gasifikasi elpiji melon di wilayah Provinsi Kalbar yang kerap terjadi kelangkaan.

“Kita melihat akhir-akhir ini persoalan gas sangat riskan. Karena itu, kita Kadin akan mendorong rencana BPH Migas mewujudkan pembangunan pipa transmisi gas trans Kalimantan,” katanya.

Menurutnya, pembangunan pipa transmisi gas trans Kalimantan menjadi salah satu solusi untuk memberikan kemudahan penyediaan gas untuk masyarakat.

“Kadin akan mendukung dan memberikan apresiasi terhadap rencana tersebut. Kita harapkan juga Pemprov terus mendorong percepatan realisasi rencana tersebut,” ujarnya.

Dalam hal pemulihan ekonomi di masa Covid-19, Joni memastikan Kadin Kalbar akan melakukan kegiatan-kegiatan stimulus ke pelaku UMKM agar terus bangkit.

“Kita telah melakukan MoU bersama beberapa BUMN. Agar BUMN bisa lebih fokus memperhatikan UMKM. Karena dampak pandemi Covid-19 bukan hanya pada pekerja. Tetapi juga terhadap pelaku usaha,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *