Gelapkan Uang Perusahaan Rp251 Juta, Karyawan Ekspedisi di Pontianak Pura-pura Dijambret

AMANKAN - Pelaku dan uang sebesar Rp251 juta yang digelapkan pelaku berhasil diamankan polisi di sebuah hotel di Jalan Sepakat 2, kemarin.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Seorang karyawan ekspedisi di Kota Pontianak berinisial R (26), pura-pura jadi korban jambret untuk bawa kabur uang perusahaan senilai Rp251 juta. Dia sempat melapor ke polisi untuk meyakinkan modus. Tapi polisi justru curiga, penjambretan tak benar-benar terjadi.

“Pada tanggal 6 September 2020, seseorang berinsial R datang ke Polda Kalbar dan membuat laporan pengaduan atas kejadian penjambretan,” kata Direktur Reserse Kriminal Polda Kalbar, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan membeberkan kronologis pengungkapan kasus tersebut, Selasa (8/9/2020).

Bacaan Lainnya

R yang merupakan seorang karyawan di salah satu perusahaan ekspedisi pengiriman ini dipercaya untuk menyerahkan uang kepada general manager perusahaan tersebut. Jumlahnya Rp251.586.902.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, tim dari Resmob melakukan penyelidikan dan pengecekan tempat kejadian perkara yang disebutkan pelapor awalnya,” katanya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, petugas menemui beberapa kejanggalan dan memanggil kembali pelapor untuk diinterogasi.

“Dari hasil interogasi petugas, ia mengakui bahwa telah membuat laporan palsu,” tambahnya.

Tim Resmob pun kembali melakukan pengembangan dan berhasil menemukan uang tunai yang disimpan pelaku di sebuah hotel di Jalan Sepakat 2 Kota Pontianak. Di hotel tersebut, petugas berhasil mengamankan uang tunai yang disimpan pelaku pada sebuah tas ransel.

“Saat ini pelaku masih diperiksa penyidik dan barang bukti sudah kita sita. Dia bisa dikenakan pasal 372 KUHP tentang Tindak Pidana Penggelapan dalam Jabatan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *