Ketua DPRD Kuswandi Minta Warga Waspada Banjir di Kapuas Hulu

BANJIR - Banjir terjadi di 10 kecamatan di Kapuas Hulu, Selasa (8/9/2020). Banjir dipicu oleh hujan yang terjadi secara terus menerus selama beberapa hari. (Foto Ist)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi meminta warga untuk waspada terhadap kondisi cuaca yang sedang terjadi. Kondisi itu bisa menyebabkan banjir, seperti yang sedang terjadi saat ini di 10 wilayah kecamatan di Kapuas Hulu.

“Warga harus berhati-hati dengan banjir yang sedang terjadi,” kata Kuswandi kepada Insidepontianak.com, Selasa (8/9/2020).

Bacaan Lainnya

Kuswandi, Ketua DPRD Kapuas Hulu

Ketua DPRD Kapuas Hulu menegaskan, banjir terjadi karena banyak sebab. Oleh karenanya, dia minta kepada warga dan pemerintah, untuk selalu patuh pada konsep pembangunan yang baik. Misalnya, tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, pembuangan sampah sembarangan dapat menyumbat aliran sungai dan membuat banjir.

Selain itu, patuh pada aturan yang sudah dibuat, dengan tidak membuat bangunan di daerah aliran sungai (DAS). Pembangunan yang sembarangan dan tidak memperhatikan Izin Membuat Bangunan (IMB), juga berpotensi membuat banjir, karena saluran air menjadi terganggu oleh keberadaan bangunan.

“Hindari juga membuat bangunan di wilayah yang rawan kondisi banjir,” kata Kuswandi menegaskan.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, membuat banjir terjadi di 10 kecamatan di Kapuas Hulu. Seperti terjadi di Kecamatan Bika, Embaloh Hulu, Embaloh Hilir, Bika, Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Silat Hulu, Silat Hilir, Hulu Gurung, dan Pengkadan.

Kuswandi minta kepada semua pihak untuk bekerja sama dan saling bahu membahu, menangani banjir yang sedang terjadi. “Mari kita bersama-sama menangani banjir yang sedang terjadi,” kata Kuswandi, politisi Golkar ini menegaskan. (ril)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *