Meriahkan HUT 75 TNI AL, Lanal Ketapang Bersihkan Pantai Pasir Putih

BERSIHKAN - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ketapang melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pantai Pasir Putih Kendawangan, Selasa (8/9/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Dalam rangka rangkaian bakti sosial memperingati HUT ke-75 TNI AL, PangkalanTNI Angkatan Laut (Lanal) Ketapang melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pantai Pasir Putih Kendawangan, Selasa (8/9/2020).

Komandal Lanal Ketapang, Letkol Laut (P) Abdul Rajab mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan pantai dan laut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengelola Pantai Pasir Putih Sungai Gantang yang telah mendukung kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-75 TNI AL,” ucapnya.

Pantai Pasir Putih tersebut rencananya akan dijadikan tempat wisata binaan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Ketapang.

“Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan sebagai upaya potensi maritim dan kesadaran masyarakat, utamanya pengunjung untuk sadar akan kebersihan pantai dan laut,” harapnya.

Rajab berharap kepada pihak pengelola agar selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar selalu menjaga ketertiban dan keindahan Pantai Pasir Putih. Menurutnya, Pantai Pasir Putih Kendawangan merupakan salah satu objek wisata alam yang ramai dikunjungi oleh masyarakat sehingga wajib untuk dirawat dan dijaga bersama-sama.

“Tujuan kegiatan ini sebagai upaya kesadaran masyarakat agar sadar akan tentang kebersihan pantai dan laut. Ke depannya, pembinaan masyarakat maritim oleh Lanal Ketapang akan lebih ditingkatkan untuk mengenalkan masyarakat akan pentingnya laut dan pantai bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, satu di antara pengurus Pantai Pasir Putih Sungai Gantang Kendawangan, Agung, mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara terutama TNI AL yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Kami harap ke depannya kegiatan ini bisa rutin dan tidak hanya hari ini saja,“ harapnya.

Agung berharap Lanal Ketapang yang lokasinya berdekatan dengan pantai, dapat melakukan pembinaan sehingga tempat itu jadi wisata favorit di Kendawangan dan Ketapang secara umum.

Kegiatan bersih-bersih tersebut diikuti oleh seluruh perwira, bintara dan tamtama Lanal Ketapang, anggota Koramil 1203 Kendawangan, Babinkamtibmas, KUPP Kelas III Kendawangan, pihak Kecamatan Kendawangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sungai Gantai, pelajar dan masyarakat sekitar pantai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *