Dapur Rutan Sambas Dapat Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga

TERIMA - Petugas bagian pelayanan Rutan Sambas, Mooryati menerima sertifikat laik hygiene sanitasi jasa boga dari Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sambas, kemarin.

SAMBAS, insidepontianak.com – Dapur Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas menerima sertifikat laik hygiene sanitasi jasa boga penyelenggaraan makanan. Pengakuan ini menunjukkan keseriusan Karutan Sambas dalam peningkatan kualitas pelayanan dalam pemberian makan dan minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sertifikat laik hygiene sanitasi jasa boga penyelenggaraan makanan untuk dapur Rutan Kelas IIB Sambas itu diberikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sambas, di Kantor Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Rabu (9/9/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, dapur Rutan Sambas telah diperiksa oleh tim dari Dinas Kesehatan dalam sanitasi, ketersediaan sarana dan prasarana, proses penyajian serta pengujian sample makanan yang dihasilkan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Sambas. Hasilnya, dapur Rutan Sambas berhak mendapatkan sertifikat tersebut.

Artinya sudah sesuai dengan standar penyelenggaraan makanan.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono mengatakan raihan sertifikat layak hygiene dan sanitias jasa boga untuk dapur Rutan Sambas ini, sejalan dengan program peningkatan pelayanan yang saat ini sedang terus dilakukan di Rutan Sambas. Tujuannya untuk membangun kepercayaan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Salah satunya dengan memberikan pelayanan makanan dan minum yang sesuai dengan standar, layak hygiene dan sanitasi jasabboga yang telah teruji penyelenggaraannya.

“Raihan ini penting sebagai pembuktian kita kepada masyarakat bahwa di dapur Rutan Sambas bisa menghasilkan makanan dan minuman yang layak sesuai dengan amanat dan tujuan dari sistem pemasyarakatan yaitu memberikan penghidupan dan kehidupan yang layak bagi seluruh WBP,” jelas Karutan Sambas.

Priyo mengatakan semua warga binaan harus mendapatkan pelayanan makan sesuai peruntukan dan standarnya.

“Melalui Permenkumham Nomor 40 tahun 2017 kita wujudkan itu, dan alhamdulillah tim independen dari Dinas Kesehatan memberikan pengakuan atas upaya yang dilakukan oleh Rutan Sambas. Semoga dengan peningkatan pelayanan ini akan memberikan kepercayaan publik dan yang terlebih Rutan Sambas selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *